BELAJAR BERSAMA VETERAN

by. AURA KEBENARAN PURWANTO (5 AL HAKIM)

Kameramen : Umar Haiq, S.T.

Pada tangal 7 januari 2019 jam 08.30. Kegaduhan terjadi diaula sd muhammadiyah 8 surabaya,yang disebabkan oleh siswa siswi sd Muhammadiyah 8, dikarenakan ada tamu yaitu bapak veteran dan juga yang membuat heboh adalah mereka datang bukan 1 atau 2 orang melainkan 7 orang .

Acara pertama adalah pembukaan lalu acara ke 2 adalah penyambutan yang dilakukan oleh bu Dewi Setianingsih S.T. selaku Kepala Sekolah di SD Muhammadiyah 8, acara ke 3 adalah penjelasan tentang sejarah sebelum kemerdekan Indonesia 1945

Penjelasan dilakukan oleh bapak Subhi Abdul Mukti yang menjadi perwakilkan 6 orang mungkin karna bapak subhi adalah yang paling muda.

Bapak Subhi menjelaskan tentang kehidupan pada zaman sebelum kemerdekaan NKRI bahwa kehidupan saat itu sangatlah sulit memasak harus mengunakan kayu bakar, tidur dengan tikar,sekolah tanpa sepatu,menulis harus memakai batu tulis,menghapus pakai ludah. pokoknya beda dengan zaman ini semua serba praktis

Lalu siswa dan siswi sd Muhammadiyah 8 menyayikan lagu kebangsaan indonesia yaitu ” Indonesia Raya ” bersama para veteran yang dipimpin oleh Aura dari 5 dan Maf’aza dari kelas 4, lalu kita diberi kesempatan untuk menanyai suatu hal kepada beliau (bapak-bapak veteran) di sebuah kertas lalu mereka akan menjawab setelah mereka sampai di rumah mereka dikarnakan butuh waktu lama untuk menjawab pertanyaan dari 100 lebih anak, karena mereka juga punya urusan lain.

Sebelum mereka pulang tidak lupa guru dari sd muhammadiyah 8 yaitu Haiq Umar meminta foto, Saat memakai sepatu banyak siswa siswi yang meminta tanda tangan, dan senang hati mereka menandatangani kertas kertas dari siswa siswi.

  • |
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *