Gemar Menulis Sejak Dini, Guru SD Muhammadiyah 8 Surabaya Terbitkan Buku Antologi

Penyerahan karya (Ibu Siti Jumaliah – kiri) kepada kepala sekolah SD Muhammadiyah 8 Surabaya (Ibu Dewi – kanan)

SDM8SBY – Usia tidak membatasi untuk terus berkarya. Itulah yang selalu menjadi motto Ibu Siti Jumaliah (kiri) untuk bisa terus menulis di sela-sela kesibukannya mengurus keluarga dan menjadi pengajar di SD Muhammadiyah 8 Surabaya.

“Saya memang suka menulis sejak kecil. Terutama tentang pengalaman yang saya alami. Tetapi kesempatan untuk mengembangkan baru muncul di tahun 2018”. Ucap Ibu Siti Jumaliah

Sebelum fokus untuk menulis buku Antologi, Ibu Jum (Panggilan akrab Bu Siti Jumaliah) sudah sering menulis di media online maupun media cetak seperti PWMU.com dan Harian Surya. Beliau juga menuturkan bahwa fokus untuk menulis buku antologi baru dimulai awal tahun 2020. Dengan belajar menulis akan juga belajar bentuk dan gaya dari tulisan itu sendiri.

“Tips menulis bagi pemula : ikat setiap ide yang muncul dengan segera ditulis, tuliskan semua yang ingin ditulis, dan jangan takut salah”. Ucapnya dalam memberikan tips menulis bagi pemula.

Di usia yang sudah buka lagi remaja Bu Jum berharap akan terus bisa berkarya dan menyebarkan ilmunya kepada orang lain. (Nia)

105 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *