Metode Pembelajaran Asyik dan Menyenangkan ala SD Muhammadiyah 8 Surabaya

Belajar hendaknya menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan kegiatan belajar mengajar yang tidak monoton dan membosankan. Metode yang tepat dalam proses belajar akan mampu mendorong hasil yang maksimal.

Metode belajar menyenangkan diterapkan oleh SD Muhammadiyah 8 Surabaya, khususnya dalam mata pelajaran bahasa inggris. Dibutuhkan metode khusus untuk mengajarkan bahasa asing kepada para siswa, sehingga SD Muhammadiyah 8 Surabaya ini mengadakan kegiatan English Fun.

Metode yang tepat dalam proses belajar akan mampu mendorong hasil yang maksimal. Metode belajar menyenangkan diterapkan oleh SD Muhammadiyah 8 Surabaya, khususnya dalam mata pelajaran bahasa inggris. Dibutuhkan metode khusus untuk mengajarkan bahasa asing kepada para siswa, sehingga SD Muhammadiyah 8 Surabaya ini mengadakan kegiatan English Fun.

“Kegiatan English Fun ini merupakan aktualisasi dari materi yang sedang berlangsung dalam proses pembelajaran bahasa inggris, jadi tidak hanya belajar di kelas tentang kosakata saja, tapi langsung melibatkan obyek yang bersangkutan,” ujar Riska Oktaviana, Guru Bahasa Inggris SD Muhammadiyah 8 Surabaya (23/1).

Kegiatan yang dilaksanakan di luar ruang kelas ini, hanya dikhususkan untuk siswa kelas satu. Menurut Riska, para siswa kelas satu ini diajak untuk memahami tempat dan benda yang ada di lingkungan sekolah dalam bahasa inggris.

Lebih lanjut Riska menjelaskan, pembelajaran ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru serta suasana belajar yang berbeda sehingga siswa-siswi dapat mengerti secara langsung objek yang dimaksud,tidak hanya tahu dari bukuatau kamus.

“Harapan dari adanya kegiatan ini, siswa dapat memahami dan menyebutkan nama-nama objek lingkungan sekolah secara langsung dengan menggunakan bahasa inggris. Selain itu, menambah wawasan dan daya ingat siswa,”tutupnya. (nisa/ubay)

Sumber: muhammadiyah.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *