SD Muhammadiyah 8 Surabaya Borong 26 Medali Dalam Ajang Tapak Suci Competition 2020

SDM8SBY – Pencak silat sebagai budaya bangsa yang luhur serta bermoral harus dilestarikan dan dikembangkan secara optimal. Tidak hanya itu, Tapak Suci memiliki jurus moto pembelajaran yakni dengan iman dan akhlak dapat mencetak genarasi penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani. Saat ini tapak suci bukan saja dipelajari oleh bangsa Indonesia saja tapi sudah sampai ke belahan bumi lain seperti dataran Eropa.

Manfaat yang dapat diambil dari pembelajaran Pencak Silat yaitu gerakan ilmu bela diri,  menumbuhkan rasa keberanian, menumbuhkan kedisiplinan, dan meningkatkan kesehatan jantung yang baik untuk kesehatan.

Dalam mencetak generasi Tapak Suci Muhammadiyah didukung dan dibina penuh oleh pembina yang berkempeten. Banyaknya pendekar yang membuka tempat latihan di sekolah-sekolah, baik sekolah dasar, menengah pertama, menengah atas sampai perguruan tinggi dengan tujuan untuk dapat melestarikan dan menanamkan kepada anak-anak tentang kecintaan terhadap olahraga bela diri.

Di negara Indonesia, khususnya kota Surabaya memiliki puluhan lembaga yang memiliki cabang unit latihan yang terdiri dari bermacam prestasi diberbagai jenis dan tingkatan, dimana setiap lembaga latihan memiliki ciri gaya masing-masing.

SD Muhammadiyah 8 Surabaya adalah salah satu sekolah yang sudah terdaftar di PIMDA TAPAK SUCI 06 Surabaya sebagai Cabang 110 yang diketuai oleh Kader Dasar Imam Rofi’i, dimana memiliki ratusan siswa tapak suci dan puluhan atlet yang dibina oleh pelatih setiap hari Jumat sore. Puluhan atlet tersebut pada tanggal 10-12 Februari  2020 telah mengikuti Event Kejuaraan “Surabaya Tapak Suci Competition 2020” yang di ikuti oleh atlet-atlet Tapak Suci Se-Jawa Timur dengan total keseluruhan sejumlah 1.240 atelit. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MBA SPARTANS GENTENG SURABAYA di Mall Kazza City.

Ketua TapakSuci Cabang 110 menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengasah kemampuan, karakter, dan budaya prestasi atlet. Selain itu, yang tak kalah penting dari kegiatan iniadalah evaluasi pencapaian kegiatan program latihan di cabang kami.

Tapak Suci Cabang 110 SD Muhammadiyah 8 Surabaya telah mengirim sebanyak 26 atlet dan berhasil memperoleh medali sebanyak 26. Salah satu atlet ada yang berhasil memperoleh penghargaan sebagai pesilat terbaik kategori tanding Usia Dini Putri adalah siswa SD Muhammadiyah 8 Surabaya.

Berikut adalah nama siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Surabaya yang meraih medali kejuaraan pencak silat Surabaya Tapak Suci Competition 2020 Cabang 110 SD Muhammadiyah 8 Surabaya.

Medali Emas diperoleh pesilat atas nama:

  1. Bayhaqy Al Hasan
  2. Quineha Belva
  3. Aisha Dinda Kasih
  4. Ali Farhan Rafsanjani
  5. Gede Wayan Rinjani
  6. Lathifah Laksmi S
  7. Veryzka Aulia R.
  8. Sofia Kamila

Medali Perak diperoleh pesilat atas nama:

  1. Reyvano Dicky Syahputra
  2. Azka fulvian h
  3. Abdul Basith
  4. Arkana Rouf
  5. Sara kaltsum
  6. M. Robert Wisanggeni
  7. Rafifah Hasna
  8. Ainayya Arny
  9. Kayla Salsabila s.
  10. Alfrida Anna Amadea
  11. Amelia Putri Q.
  12. Habibi Syaifuddin
  13. Ivan Dhika s.
  14. Nindya Areta U
  15. M. Afkar Mumtaz

Medali Perunggu diperoleh pesilat atas nama:

  1. M. Daffa Rahlil
  2. Khanza Aulia A.
  3. M. Fahri Ismail
117 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *