Lomba dan Bazaar Kewirausahaan Meriahkan Peringatan Maulid Nabi SAW

Beragam lomba dan bazaar kewirausahaan digelar SD Muhammadiyah 8 Surabaya dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H pada hari Kamis (6/11/2022) di halaman sekolah, Jl. Sutorejo no. 150. Lomba yang digelar diantaranya tahfidz Qur’an, adzan, da’i cilik, dan kaligrafi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meneladani sifat nabi Muhammad sebagai suritauladan terbaik bagi generasi muslim di dunia, menambah wawasan keislaman, sekaligus memberi wadah pengembangan minat dan bakat siswa.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari seluruh siswa. Shalsabilla Afifah Rahmanto, peserta lomba dari kelas V Al Kabiir yang mendapat giliran pertama dalam lomba da’i cilik, tampil dengan penuh percaya diri. Ia membawakan tema keutamaan muslim dalam menuntut ilmu. Shalsa, demikian ia dipanggil, merasa gembira dipercaya oleh teman-temannya mewakili kelasnya dalam lomba ini.

Tak hanya lomba, kegiatan bazaar kewirausahaan pun menyedot perhatian seluruh warga sekolah. Beragam makanan dan minuman serta alat tulis dan souvenir dijual dalam bazaar. Kegiatan ini tidak sekedar mengenalkan jual beli, namun juga bagaimana menghargai kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh orang lain. Diantaranya bersaing secara sehat, kejujuran dalam berniaga, saling menghormati antara peserta bazaar, serta menawarkan barang dagangan dengan cara yang baik dan menarik.

Sementara itu mengambil hikmah dari peringatan ini, ustadz H.M. Syaiful Anwar S.Ag. dalam tausiyahnya berpesan kepada seluruh siswa untuk mencintai Rasulullah dengan cara bersholawat setiap hari dengan bacaan “Allaahumma sholli ‘ala Muhammad”. Selain itu, sebagai bukti cinta terhadap Rasulullah SAW adalah berkunjung ke makam beliau di kota Madinah.

“Kita berdo’a semoga diberi kemudahan dan kecukupan rizki bagi keluarga guru, karyawan, dan seluruh siswa SD Muhammadiyah 8 untuk bisa menjalankan ibadah haji atau umroh agar sekaligus bisa berziarah ke makam Rasul SAW”, pungkasnya. (dewi)

37 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.