Cak dan Ning Surabaya Meriahkan Perayaan 17 Agustus SD Muhammadiyah 8

SDM8SBY – Jalan sehat dan fashion show Cak dan Ning Cilik menjadi puncak acara Semarak Perayaan 17 Agustus SD Muhammadiyah 8 Surabaya.

Acara yang digelar pada Sabtu (20/8/2022) itu dimulai dengan memberangkatkan ratusan siswa berbusana dan atribut nuansa merah putih dalam kegiatan jalan sehat dengan start dari Universitas Widya Kartika menuju SD Muhammadiyah 8.

Menyusul lomba fashion show Cak dan Ning Cilik yang menghadirkan Cak Hilmi dan Ning Cita dari Paguyuban Cak dan Ning Surabaya sebagai tim juri.

Sebanyak 19 peserta dari kelas 1 sampai kelas 6 menunjukkan keluwesannya di panggung memperagakan busana tradisional dari Jawa Timur, khas Cak dan Ning Suroboyo.

Terpilih sebagai pemenang Cak dan Ning Cilik adalah Andini Nilam Lestari dan M. Halim Ikhsani dari kelas 6 Al Jalil mewakili kelas besar, Sabrina Ainun Mahya dan Adhyasta Legowo dari kelas 1 Al Mukmin mewakili kelas kecil.

Cak Hilmi yang asli Kenjeran mengungkapkan bahwa kriteria yang dinilai dalam fashion show ini adalah ekspresi wajah, keluwesan, dan kreatifitas kostum.

Pada kesempatan itu, Cak dan Ning Surabaya juga berinteraksi dengan beberapa siswa. “Sebutkan salah satu taman yang ada di Surabaya!” tanya Ning Cita yang dijawab Taman Bungkul oleh Naura, salah satu peserta lomba fashion show dari kelas 1.

Ratusan hadiah dan door prize disediakan untuk peserta oleh panitia yang diketuai oleh Farah Diah Alfi, S.Pd. Mulai dari berbagai snack, sembako, alat tulis, alat ibadah, alat rumah tangga, hingga hadiah utama dua buah sepeda menambah semangat peserta.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan siswa dari unit ekstrakurikuler drumband, tapak suci, tari, vokal, dan juga bazaar dari ikatan wali murid. (dewi)

22 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.