MPLS di Hari Pertama Sekolah

SD Muhammadiyah 8 Surabaya mengadakan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2022-2023 pada hari Senin (18/7/2022). Kegiatan untuk siswa baru ini diikuti sebanyak 74 siswa yang terbagi menjadi 3 kelas, yaitu kelas 1 An-Nur, 1 Al-Hamid, dan 1 Al-Mukmin. Nama-nama kelas menggunakan Asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 diawali dengan penyambutan siswa di kelas oleh guru kelas masing-masing. Selanjutnya siswa diajak berkumpul di halaman sekolah untuk mendengarkan sambutan dari Kepala Sekolah dan senam ceria untuk menciptakan suasana menyenangkan di hari pertama mereka bersekolah.

Usai senam bersama, siswa masuk kelas untuk mendapat materi pertama yaitu mengenal guru kelas dan teman sekelas. Sebelum acara perkenalan, guru mengajak berdo’a bersama dan menyanyi lagu Indonesia Raya sebagai perkenalan kegiatan pagi dalam memulai belajar.

Aisyah, salah satu siswa di kelas 1 Al-Hamid dengan bimbingan guru kelas memperkenalkan diri di hadapan teman-temannya.
“Assalamualaikum teman-teman perkenalkan nama saya Aisyah, salam kenal teman-teman semua,” demikian ia menyapa teman-temannya. Semua siswa mendapat giliran untuk memperkenalkan diri di depan kelas.

Vitis Indra Qomariyanti, S.Pd, guru kelas 1 mengatakan bahwa siswa sangat gembira bisa masuk sekolah di hari pertama ini, maka ia pun menghias kelasnya dengan balon aneka warna. Siswa diajaknya bermain tebak-tebakan, dan yang berhasil menjawabnya akan diberikan hadiah balon untuk dibawa pulang. (dewi)

24 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.