Antusiasme Siswa Sambut Tahun Baru Hijriah dan HUT RI ke 76 dalam Lomba Mewarnai dan Puisi

Surabaya, SD Muhammadiyah 8 Surabaya memeriahkan Tahun baru Islam 1443 H dan HUT RI ke-76 dengan serangkaian acara menarik seperti upaca bendera, dan beraneka lomba menarik.

Meski saat ini anak-anak masih di rumah, bukan berarti lomba di masa pandemi tidak akan meriah, buktinya antusiasme dari siswa dan wali murid sangat tinggi. Lomba mewarnai yang diikuti oleh kelas kecil, kelas 1-3 yang berjumlah 200 siswa dan lomba membaca puisi bertema kemerdekaan dan hari besar Islam yang diikuti oleh kelas besar, kelas 4-6 yang berjumlah 225 siswa.

Puncak acara yang dilaksanakan hari Sabtu, 21 Agustus 2021 secara virtual menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa, dimana akan diumumkan pemenang juara loma mewarnai dan lomba membaca puisi.

Juara 1 lomba mewarnai diraih oleh Faiz Fairuz Nizar kelas 2 Al-Bari, juara 2 diraih oleh Hazlam Razka Bhima Sena kelas 1 Al-Mukmin, juara 3 diraih oleh Khansa Aretha kelas 2 Ar-Raafi.

Sedangkan, untuk peraih juara 1 lomba membaca puisi diraih oleh Shalsabila Afifah Rahmanto kelas 4 Al-Haq, juara 2 diraih oleh Ersa Zhivana Gita Wibawa kelas 4 Al-Haq, dan peraih juara 3 Sarah Kalstum dari kelas 5 Al-Jami.

Doorprise juga banyak diberikan kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Surabaya yang dapat menjawab kuis dan pengisi acara Tahun baru Islam 1443 H dan HUT RI ke-76 yang dibawakan oleh siswa-siswi SDM 8.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa rohani keislaman siswa dan nasionalisme siswa terhadap bangsa negara Indonesia. Pastinya keriuhan Tahun baru Islam 1443 H dan HUT RI ke-76 ini tak kalah menarik dengan tahun-tahun sebelumnya.

80 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.