SD MUHAMADIYAH 8 SURABAYA GELAR BAKSOS BERSAMA SISWA DAN WARGA SEKITAR

Puasa demi puasa telah kita lewati bersama
Haus dan lapar bagian dari skuensinya berpuasa
Mari bersama-sama kobarkan semangat kita
Bersama SD Muhamadiyah 8 Surabaya

Terbaik, Terhebat, Luar biasa👍
Tak asing lagi kita dengar jargon yang selalu menunjukkan semangat siswa dan guru SD Muhamadiyah 8 Surabaya dalam setiap kegiatannya, sebagaimana ditunjukkan dalam kegiatan Ramadhan tahun ini yang masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Sesuai tema kegiatan “Spirit Ramadhan Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama”, maka dengan didukung oleh IKWAM (ikatan wali murid), sekolah mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Bagi takjil pada Jum’at, 30 April 2021.

Tri Wahyuni (Yuni), ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara puncak rangkaian Kegiatan Ramadhan, yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Di era Pandemi saat ini tentunya banyak di antara warga sekolah dan sekitar sekolah yang kesulitan ekonomi, maka momen Ramadhan ini sangat tepat untuk meringankan beban mereka.

Pada kegiatan ini panitia membagikan 110 paket sembako yang didistribusikan kepada 60 siswa yatim dan tidak mampu, 40 warga kurang mampu di sekitar sekolah, dan 10 orang karyawan sekolah.
Selain itu, 120 paket takjil (makanan untuk berbuka puasa) juga dibagikan kepada masyarakat umum dan pengendara yang melintas di depan sekolah.

Menurut Yuni, dana untuk Baksos dan bagi takjil ini diperoleh dari sumbangan orang tua siswa melalui IKWAM dan Laziz SD Muhammadiyah 8.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan pengurus IKWAM, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi ladang pahala bagi kita semua, Aamiin”, tambah Yuni. (munir/de)

29 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *