Selama Pandemi, SD Muhammadiyah 8 Surabaya Gelar Darul Arqam 1442 Via Daring

SD Muhammadiyah 8 mengadakan kegiatan Ramadhan bagi siswa-siswi meski pembelajaran tatap muka belum dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk pengembangan karakter islami bagi siswa sekolah dasar.

Ketua Darul Arqam SD Muhammadiyah 8 Surabaya Tri Wahyuni menjelaskan di tengah pandemi Covid-19 kegiatan Darul Arqam akan tetap berjalan. Hanya memang konsepnya berbeda dengan biasanya.

Kegiatan Ramadhan 1442 akan dilaksanakan selama satu bulan dengan berbagai kegiatan, antara lain: dongeng safari Ramadhan, bakti sosial, potret Ramadhanku, dan penayangan kultum dai cilik oleh anak-anak SD Muhammadiyah 8 Surabaya, yang setiap hari Minggu sampai Kamis tayang di channel youtube SD Muhammadiyah 8 (Studiosdm8sby) pukul setengah 4 sore.

Dalam menyelenggarakan Darul Arqam ini bapak/ibu guru juga bekerjasama dengan orang tua siswa untuk mendampingi secara langsung kegiatan siswa selama di rumah.

Untuk menghadirkan acara yang tidak monoton bapak/ibu guru SD Muhammadiyah 8 menyuguhkan acara semenarik mungkin yaitu safari Ramadhan, yang hari ini telah diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Surabaya melalui aplikasi zoom.

Kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan ke siswa-siswi mengenai Ramadhan diberbagai belahan benua dan menumbuhkan rasa syukur tinggal di negara Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Narasumber kali ini disampaikan langsung oleh Bunda Inge Ariani, selaku penggagas Komunitas Kumpul Dongeng Surabaya. (NA)

29 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *