Siswa SD Muhammadiyah 8 Surabaya Raih Penghargaan Cerdas Cermat Pesantren Ramadhan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Dalam rangka meramaikan dan mensukseskan Ramadhan tahun ini, SD Muhammadiyah 8 Surabaya dan sekolah dasar se- kecamatan Mulyorejo turut serta dalam kegiatan “Pesantren Ramadhan Terpadu dan Wisuda Tahfidz Qur’an Jus 30” yang diadakan oleh Kelompok Kegiatan Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kec. Mulyorejo UPTD-BPS Wilayah Surabaya 2 di SDN Sutorejo pada 3 hingga 4 Juni 2017.

Kegiatan yang diikuti 100 peserta ini tidak hanya diisi dengan materi/ceramah tentang pengetahuan keislaman, namun diisi dengan lomba-lomba yang bernuansa Islam, salah satu lombanya adalah lomba cerdas cermat. Dalam kesempatan ini, Tim SD Muhammadiyah 8 Surabaya meraih juara 1 Cerdas Cermat, mereka adalah Doni Dwi Setiawan (siswa kelas 5) dan Satria Agung Dian Nugraha (siswa kelas 4).

Syaiful Anwar Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 8 Surabaya mengungkapkan bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi prestasi tersebut karena karakter pendidikan Muhammadiyah yang ditananamkan selama ini membuahkan hasil. “Pihak sekolah selalu mendukung langkah siswa-siswinya dalam meraih prestasi yang mampu mengharumkan nama baik sekolah,” ungkap Syaiful.

Sementara itu, Dewi Setianingsih wakil kepala sekolah bidang Ismuba (Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab), mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung dan mensuport penuh terhadap semua bakat siswa baik prestasi di bidang akademik maupun bidang non akademik.

Dewi juga menambahkan bahwa tujuan dalam mengikuti kegiatan ini yakni untuk menambah ilmu dan pengalaman bagi siswa serta melatih kemandirian dan percaya diri.”Harapan atas kemenangan ini yakni agar siswa semakin giat belajar, bisa termotivasi dengan juara yang telah ia raih, serta menjadi motivasi juga bagi siswa-siswi lainnya untuk saling berlomba-lomba dalam hal berprestasi,” tutupnya. (tuti)

sumber: umm.ac.id

57 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *